Monday, June 6, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Meksiko vs El Savador dan Costa Rica vs Cuba (Gold Cup 2011)

Berita Bola: Hasil Meksiko vs El Savador. Javier Hernandez sukses mencetak hattrick pada laga perdana Meksiko di ajang Gold Cup 2011 melawan 2011. Meksiko sukses mengalahkan El Savador dengan skor 5-0 di Stadion Cowboys, Dallas, Amerika Serikat, (6/7)

Hasil ini memuaskan pendukung Meksiko yang memenuhi Cowboys Stadion. Meksiko yang tampil menyerang sejak menit awal gagal mencetak gol di babak pertama. Baru di menit ke-55 babak kedua, Meksiko baru bisa membuka skor melalui Efrain Juarez.

Tiga menit berselang, Meksiko mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Aldo De Nigris. Chicharito mengukir gol pertamanya pada menit ke-60 lewat sundulan meneruskan umpan Andres Guardado.

Tujuh menit kemudian, Chicharito menggandakan koleksi golnya melalui tendangan dari jarak 10 meter. Sementara hat-trick-nya tercipta melalui eksekusi penalti indah dengan mencungkil bola ke pojok kanan gawang.

Penalti diberikan oleh wasit setelah Marvin Gonzalez melakukan pelanggaran keras terhadap Chicharito, dan berujung kartu merah. Akibat pelanggaran itu, Gonzalez pun disoraki sekitar 80 ribu suporter yang memadati Stadion Cowboys, yang mayoritas pendukung Meksiko.





Tambahan tiga gol membuat koleksi gol Chicharito di level tim nasional menjadi 17 gol. Raihan ini tentu sudah sangat mentereng mengingat dia baru mengumpulkan 24 caps.

Dengan kemenangan telak ini, Meksiko untuk sementara memimpin klasemen Grup A bersama Kosta Rika dengan tiga poin. Kosta Rika juga meraih kemenangan telak atas Kuba, juga dengan skor 5-0.

Kegemilangan Chicharito pada laga ini tentunya disambut gembira oleh pelatih Meksiko, Jose Manuel De La Torre. "Dia sudah melakukan apa yang seharusnya dilakukan seorang striker.

Video hasil pertandingan Meksiko vs El Savador bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Meksiko vs El Savador:

Meksiko: 1-Ochoa, 2-Rodriguez, 3-Salcido, 15-Moreno, 18-Guardado, 6-Torrado, 8-Castro, 7-Barrera, 16-Juarez, 10-Dos Santos, 14-Chicharito.

El Savador: 1-Montes, 23-Anaya, 3-Gonzalez, 5-Turcios, 2-Garcia, 19-Hernandez, 14-D.Alas, 20-Flores, 16-J.Alas, 10-Quintanilla, 11-Zelaya.


Hasil Costa Rica vs Cuba. Sementara itu, pesta gol bukan cuma diraih Meksiko. Satu laga lain di Grup A antara Kosta Rika versus Kuba juga berakhir dengan skor mirip. Pemenangnya adalah Kosta Rika yang sekaligus berbagi tempat dengan Meksiko sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

"Kami memulai turnamen dengan sudah saling mengenal satu sama lain," aku arsitek Kosta Rika, Ricardo La Volpe mengomentari pencapaian timnya pada laga perdana di Grup A.

Gol pertama Kosta Rika dicetak Marco Urena melalui tendangan dari jarak 10 meter memanfaatkan umpan Christian Bolanos. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Alvaro Saborio empat menit menjelang turun minum melalui tendangan voli dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Ueran mencetak gol keduanya, kali ini melalui aksi individu usai mengelabuhi kiper Kuba, Odelin Molina. Dan dua gol tambahan akhirnya tercipta pada menit ke-47 dan 71 melalui Jeiner Mora dan Joe Campbell.

Video hasil pertandingan Costa Rica vs Cuba bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Costa Rica vs Cuba:

Kosta Rica: 1-Navas, 15-Diaz, 14-Oviedo, 6-Mora, 20-Marshall, 3-Acosta, 4-Salvatierra, 5-Borges, 9-Saborio, 16-Urena, 7-Bolanos.

Cuba: 1-Molina, 16-Fernandez,  14-Urgelles, 3-Marquez, 6-Y.Colome, 8-J.Colome, 2-Francisco, 7-Hernandez, 20-Gomez, 9-Cervantes, 15-Lahera.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive