Thursday, June 16, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Persib vs Persela. Persib Bandung akhirnya mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan, Kamis, 16 Juni 2011. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persib berhasil mengalahkan Persela 2-1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan).

Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Miljan Radovic dan Christian 'El Loco' Gonzales. Sedangkan gol balasan Persela dicetak oleh Feri Ariawan.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tuan rumah Persib tampil menekan sejak awal babak pertama. Sebaliknya, tim tamu Persela memilih bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Persib membuka peluang pada menit ke-11 lewat tendangan striker gaek, Christian 'El Loco' Gonzales. Namun bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persela Lamongan yang dikawal oleh I komang Putra.

Pada menit ke-20, El Loco kembali gagal memaksimalkan peluang Isnan Ali dari sisi sayap. Tandukan pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut kali ini justru melambung di atas gawang Laskar Joko Tingkir.





Peluang terbaik Persib terjadi pada menit ke-30 saat Eka Ramdani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, Dewi Fortuna tampaknya belum memihak Maung Bandung dalam pertandingan ini.

Tendangan Eka masih membentur mistar gawang. Begitu juga dengan tandukan El Loco usai mendapat umpan silang Wildiansyah memanfaatkan bola rebound.

Striker Persib, Matsunaga Shohei juga gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-42. Pemain asal Jepang itu gagal memaksimalkan umpan matang El Loco setelah tendangannya mampu diblok pemain bertahan Persela.

Jelang babak pertama berakhir, Persela coba mengejutkan pendukung tuan rumah lewat tendangan keras Gustavo Fabian Lopez. Namun kiper Persib, Markus Horison dengan tenang berhasil mengamankan gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib tampil lebih agresif. Masuknya Atep dan Sisiwanto membuat serangan Maung Bandung lebih bervariasi.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56 setelah tendangan bebas Miljan Radovic gagal dijangkau kiper Persela, I Komang Putra. Bola yang menyusur tanah mendarat mulus di sisi kiri jala Laskar Joko Tingkir.

Persib mendapat hadiah tendangan bebas setelah I Gede Sukadana melanggar Miljan Radovic di depan kotak terlarang Persela. Kesalahan yang sama kembali terjadi pada menit ke-62 saat Fabiano Beltrame mengganjal Nova Arianto.

Bola mati yang ditempatkan di sisi kiri kotak penalti Perslea itu kembali dieksekusi Radovic. Namun kali ini, Radovic memilih untuk memberikan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh striker Christian 'El Loco' Gonzales.

Tandukan El Loco yang telah lama puasa gol mampu bersarang di gawang Persela dan membawa timnya unggul 2-0. El Loco kembali mencetak gol pada menit ke-84 namun dianulir wasit yang menganggapnya telah offside.

Persela berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-85 lewat pemain pengganti Feri Ariawan. Tendangan keras Feri dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh kiper Persib, Markus Horison.

Persela mencoba memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai, Persib tetap unggul 2-1 atas Persela.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke urutan ke-8 klasemen sementara ILS dengan nilai 36 poin dari 27 laga. Persib menggusur Persiwa yang di pertandingan sebelumnya bermain imbang 0-0 lawan Semen Padang.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persela Lamongan
:

Persib Bandung (4-4-2): Markus Haris Maulana (kiper); Maman Abdurachman, Abanda Herman, Nova Arianto-KK, Wildansyah/Atep (42') ; Isnan Ali/Siswanto, Hariono, Eka Ramdani (kapten), Miljan Radovic ; Matsunaga Shohei/Hilton Moreira, Cristian Gonzales.

Persela Lamongan (5-3-2): I Komang Putra (kiper);  Fabiano da Rosa-KK, Mustafic Fahrudin, Dedi Indra-kk, Charis Yulianto, M. Zaenal Ichwan ; Gustavo Fabian Lopez, Zulham M. Zahrun, Jimi Suparno ; I Gede Sukadana-KK, Hendro Siswanto/Feri Ariawan.

 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive