Sunday, June 19, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Jamaica vs Amerika Serikat (Concacaf Gold Cup 2011)

Berita Bola: Hasil Jamaica vs Amerika Serikat. Tuan rumah, Amerika Serikat sukses melaju ke semi-final Piala Emas. AS memastikan tiket ke empat besar setelah menyingkirkan Jamaika 2-0 di babak perempat final Concacaf Gold Cup 2011.

Bertading di Stadion Robert F. Kennedy Memorial, Washington, Senin (20/6) dinihari WIB, pelatih AS Bob Bradley mengambil langkah mengejutkan. Dirinya membangkucadangkan pemain pilar Landon Donovan dalam pertandingan penting itu.

Donovan tidak dimainkan karena dinilai indisipliner setelah tidak langsung bergabung dengan tim usai datang ke pernikahan adiknya, Sabtu lalu. Dia baru bergabung pada hari menjelang pertandingan. Posisinya digantikan Sacha Kljestan.

Sebaliknya, Clint Dempsey juga menghadiri pernikahan pada hari yang sama. Namun, dia langsung kembali bergabung dengan tim.




Untuk itu, Bradley tidak menurunkan Donovan sebagai starter. Namun, keputusan Bradley tak salah. Mereka mampu mengatasi perlawanan the Reggae Boyz melalui dua gol dari Jermain Jones dan Dempsey.

Hanya, AS harus bekerja keras sebelum menaklukkan Jamaika. Bahkan tim lawan sempat merepotkan AS di menit-menit awal. Beruntung, kiper Tim Howard menunjukkan penampilan gemilang. Kiper Everton ini melakukan penyelamatan atas upaya dari Ryan Johnson. Sementara, tendangannya yang memanfaatkan bola rebound juga melebar.

AS akhirnya berhasil membobol gawang Jamaika di babak kedua. Gol yang membuka kemenangan AS dihasilkan Jones di menit ke-49. Gol itu sempat mengenai bek Jamaika sehingga berbelok arah.

Sedangkan gol kedua AS dihasilkan Dempsey di menit ke-80. Dirinya menyelesaikan umpan manis dari Juan Agudelo yang masuk menggantikan Jozy Altidore di babak pertama.

Gol itu berawal dari umpan Donovan yang masuk di menit ke-66. Saat masuk ke lapangan, dirinya mendapat sambutan meriah dari suporter. Gol Dempsey memastikan langkah AS ke semi-final.

Video hasil pertandingan Jamaica vs Amerika Serikat bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Jamaica vs Amerika Serikat:

Jamaica: Donovan Ricketts, Shavar Thomas, Jermaine Taylor, Eric Vernan (Javaugh Watson 64'), Demar Phillips, Adrian Reid, Jason Morrison (Keammar Daley 69'), Rodolph Austin, Ryan Johnson, Dane Richaards, Luton Shelton (Omar Daley 74').

Amerika Serikat: Tim Howard, Carlos Bocanegra, Steven Cherundolo, Eric Lichaj, Clarence Goodson, Michael Bradley, CLint Dempsey, Jermaine Jones, Sacha Kljetstan, Alejandro Bedoya (Landon Donovan 65'), Jozy Altidore (Juan Agudelo 12')


No comments:

Post a Comment

Blog Archive