Sunday, June 5, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Persija Jakarta vs Pelita Jaya (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Persija vs Pelita Jaya. Persija Jakarta sukses menuntaskan ambisinya untuk meraih tripoin saat mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 1-0 pada lanjutan ISL 2010/2011.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Minggi, 5 Juni 2011, Pelita langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Tercatat tim tamu berhasil mendapat dua peluang emas, salah satunya melalui sundulan bek Chris Doig pada menit ke-14 yang jatuh tepat di pelukan kiper Hendro Kartiko.

Persija baru mendapat peluang bersih empat menit kemudian. Sebuah umpan tarik yang dilepaskan M Ilham berhasil ditendang Agu Casmir. Namun, tendangan striker internasional Singapura itu masih lemah dan bisa diantisipasi kiper I Kadek Wardana.

Peluang emas kembali didapat Persija. Menit ke-28, sebuah Agen IBCBET tendangan Greg Nwokolo dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Bola rebound juga tidak mampu dimanfaatkan Oliver Makor.

Hingga jeda babak pertama kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan. Jika menang di laga ini, maka Persija bisa menggeser posisi Arema FC di posisi
Agen SBOBET kedua klasemen sementara ISL.





Di awal babak kedua Persija masih kesulitan menembus pertahanan Pelita. Sebuah usaha tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Bambang Pamungkas menit ke-65 belum membuahkan hasil.

Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Sebuah umpan silang Bambang, berhasil dimanfaatkan Greg untuk melepaskan sundulan yang berhasil membobol gawang Pelita.

Gol tersebut mendapat protes dari pemain Pelita karena Greg dianggap mengganggu pergerakan kiper I Kadek Wardana saat duel udara. Dalam tayangan ulang, tangan kanan Greg memang terlihat mengganggu pergerakan Kadek.

Pelita memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tendangan keras Juan Ramirez usai menerima umpan Joko Sasongko. Namun, kiper Hendro Kartiko melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Ramirez.

Pelita yang mengandalkan striker Mohd Safee Sali
Agen 338a tidak bisa berbuat banyak hingga akhir pertandingan. Keunggulan 1-0 Persija bertahan hingga wasit Anselmus meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Pelita ini membuat Persija menggeser peringkat Arema FC di posisi kedua klasemen sementara ISL. Tim Macan Kemayoran berada di posisi kedua dengan torehan 45 poin dari 25 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Susunan Pemain Persija vs Pelita Jaya:

Persija: Hendro Kartiko; M Nasuha, Eric Bayemi, Precious, Ismed Sofyan; Tony Sucipto, Oliver Makor, Greg Nwokolo, M Ilham; Bambang Pamungkas (Agus Indra, 87'), Agu Casmir.

Pelita Jaya: I Kadek Wardana; Ardan Aras, Abdul Rahman, Chris Doig, Edy Hafid; Makdis Fariz (Mustofa Aji, 73'), Engelberd Sani (Safee Sali, 46'), Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar; Joko Sasongko, Coulibaly (Juan Ramirez, 27').

No comments:

Post a Comment

Blog Archive