Sunday, June 12, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Amerika Serikat vs Panama (Gold Cup 2011)

Berita Bola: Hasil Amerika Serikat vs Panama. Kekalahan mengejutkan diderita Amerika Serikat. Tuan rumah Gold Cup 2011 itu ditaklukkan Panama 1-2 pada lanjutan Grup C.

Penampilan Panama terbilang impresif. Mereka selalu menekan pertahanan tim tamu, terutama pada babak pertama.

Pada menit ke-19, Luis Tejada membuka kemenangan tuan rumah. Penalti Gabriel Gomez menggandakan keunggulan Panama pada menit ke-36. 

Penampilan AS mulai membaik pada babak kedua. Clarence Goodson memperkecil keadaan pada menit ke-68. Namun, Sam's Army gagal menambah gol. Hasil akhir, Panama menang 2-1 atas tuan rumah.

Bagi AS, kekalahan dari Panama merupakan rekor tersendiri. Itulah kali pertama AS takluk pada fase grup Gold Cup.





Pada laga lain, Kanada menang tipis 1-0 atas Guadeloupe. Dengan hasil ini, persaingan di Grup C kian ketat. Panama ada di posisi puncak dengan 6 poin. AS dan Kanada berada di posisi kedua dan ketiga dengan 3 poin.

Secara matematis, Panama bisa dikatakan lolos meski pada laga terakhir kalah dari Kanada. Minimal, Panama akan lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Video hasil pertandingan Amerika Serikat vs Panama bisa disaksikan di Soccer Video.

Video hasil pertandingan Kanada vs Guadeloupe bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Amerika Serikat vs Panama:

Amerika Serikat: Howard, Bocanegra, Tim Ream, Clarence Goodson (Chris Wondolowski 78'), Steven Cherundolo, Clint Dempsey, Bradley, Jermaine Jones (sacha Kljestan 60'), Donovan, Juan Agudelo (Alejandro Bedoya 61'), Jozy Altidore.

Panama: Adolfo Machado, Jaime Penedo, Roman Aureliano, Felipe Abdiel, Eduardo Dasent, Luis Henriquez, Renan Yoriel, Anibal Godoy, Nelson Alberto, Gabriel Gomez, Amilcar Heriquez

No comments:

Post a Comment

Blog Archive