Sunday, June 5, 2011

Berita Bola: Proses Pembuatan Film Sepak Bola Indonesia "Tendangan Dari Langit"

Berita Bola: Proses Pembuatan Film Sepak Bola Indonesia "Tendangan Dari Langit". Dunia perfilman tanah air akan diramaikan dengan kehadiran film bertema olah raga, khususnya sepak bola. Dalam beberapa tahun terakhir, meski tak sering diangkat, sepak bola telah menjadi salah satu inspirasi bagi pelaku hiburan.

Agustus nanti, pecinta film nasional serta pecandu sepak bola yang rindu dengan hadirnya film sepak bola bakal terpuaskan dengan film "Tendangan Dari Langit". Film ini sekarang masih dalam proses syuting di Malang.

Tendangan dari Langit menceritakan kisah tokoh utama, Wahyu, yang berjuang menggapai impian menjadi seorang pesepakbola andal seperti pemain idolanya, Irfan Bachdim. Sayang, ayah Wahyu tidak merestui keinginan itu. Lika liku perjuangan Wahyu itulah yang menarik untuk disaksikan.

Rumah produksi Sinemart, yang memproduksi film ini, tampaknya tak main-main. Hal itu tercermin dari pemilihan Hanung Bramantyo sebagai sutradara. "Hanung merupakan salah seorang sutradara muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Kami gembira Hanung bersedia menyutradarai film ini," ujar Abdul Aziz, head  Agen SBOBET of public relation and promotion Sinemart.

Selain menampilkan pendatang baru, Yosie Kristanto, sebagai pemeran Wahyu, serta Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan serta skuad Persema, film ini juga didukung dengan sejumlah aktor watak seperti Agus Kuncoro dan Sujiwo Tejo. Pesepak bola seperti Danillo Fernando pun ikut nongol.

Saat BOLA menyaksikan syuting di Stadion Gajayana, Malang, proses Agen IBCBET pengambilan gambar melibatkan ribuan figuran. Selain masyarakat umum, hadir pula para pendukung Persema. Sepanjang hari, sekitar 2500 kelompok suporter Persema rela bertahan dalam cuaca panas demi menyukseskan pembuatan film ini. Mereka diminta berperan menjadi mereka sendiri, yakni suporter. Maklum, adegan yang diambil gambarnya saat itu adalah pertandingan Persema melawan tim fiktif, Jayakarta.

Lantaran berlangsung di bawah terik matahari dalam waktu lama, beberapa suporter wanita jatuh pingsan. Kim pun sangat terharu. "Dukungan mereka pada kami luar biasa. Ucapan terimakasih rasanya masih kurang. Semoga mereka puas menonton filmnya," ucap Kim.





Selain Kim, Irfan tetap menjadi magnet bagi penggemarnya. "Saya bersedia hadir di pengambilan gambar ini karena ada Irfan dan Kim. Saya memang mengidolai mereka," ujar Arie Vika Pratiwi, cewek asli Malang yang datang ke Gajayana bersama beberapa rekannya untuk menjadi figuran. Vika pun tak sabar ingin segera menonton Tendangan Dari Langit ini. "Filmnya pasti bagus," imbuhnya.

Proses syuting berlangsung sejak Kamis (26/5), di Malang dan kawasan Bromo. Pembuatan film ini dijadwalkan selesai dalam waktu satu bulan. "Kami membidik momen libur Lebaran untuk Agen 338a merilis film ini karena kami ingin seluruh keluarga bisa bersama menikmati film ini dalam suasana kekeluargaan sehingga pesan moral yang ingin kami sampaikan bisa mengena," kata Aziz. 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive